Moselo
Moselo Journal

7 Template Sertifikat Kosong Keren Wajib Kamu Coba

Posted on 08 Feb 2022
Share this post: 
7 template sertifikat kosong

Ijazah yang diterima pada akhir masa studi merupakan bukti pengetahuan dalam bidang pekerjaan ataupun pembelajaran tertentu. Akan tetapi pentingnya ijazah yang diterbitkan sesuai dengan cara yang benar. Ada berapa template sertifikat kosong digunakan sebagai untuk format desain tersebut.

Apa itu Sertifikat?

Informasi yang terkait dengan atau satupun yang dimiliki, sertifikat adalah dokumen untuk diberikan setelah melakukan studi yang dipelajari atau dikerjakan. Bisa menjadi bukti bahwa suatu barang atau pelatihan memang benar milik anda.

Sebagian besar template tidak ada biaya untuk mengakses di internet, kata – kata juga bisa dengan mudah didapatkan. Ada beberapa jenis template yang digunakan untuk mempersiapkan sertifikat sesuai dengan tujuannya.

Sertifikat biasanya sudah disesuaikan, kadang juga sudah ada ukuran tersendiri. Oleh karena itu ada baiknya membuat desain mengikuti standar, umumnya yang digunakan ukuran letter, A4, dan A5 sering dipakai oleh pembuat piagam sebab ketiga bahan tersebut sangat cocok.

Dari ukiran tersebut menjadikan sertifikat mudah dibawa dan disimpan. Jika bukan sesuai akan menjadikan kesan piagam tersebut tidak kredibel atau tampak kurang asli, itu sebabnya harus membuat sesuai dengan standar yang ditentukan.

Jenis Kertas Sertifikat yang Sering digunakan

Memilih bahan jenis untuk digunakan sebagai sertifikat merupakan hal yang sangat penting, urutannya desain, pemilihan bahan, baru percetakan. Kamu perlu mengetahui macam- macam kertas yang digunakan :

1. Kertas Manila

Manila dikenal sebagai BC ( Brief Card) kertas yang agak kaku dan sering digunakan di sekolah maupun kantor. Keunggulan terletak pada bentuknya selain itu tidak mudah lecek, warnanya bermacam- macam hingga bisa sesuai dengan tema.

2. Ketas BW (Blue White)

BW (Blue White) versi tak beda jauh dari BC, perbedaan hanya sedikit yaitu serat dan raster yang lebih bagus. Hasil cetak pun lebih baik terlihat cerah dan jelas, menggunakan kertas ini dapat terkesan lebih mewah dan mahal.

3. Kertas Asturo

Terlihat sebagai kertas untuk prakarya atau kerajinan, asturo sangat cocok dipakai untuk sertifikat. Kuantitas yang cerah dibandingkan BC dan memiliki tekstur lebih rapat, bentuknya lebih kaku dan tahan lama.

4. Kertas Art Carton

Merupakan versi tebal dari art paper, permukaan yang licin serta ada efek doff membuat kertas baik selain itu hasilnya bagus dan relatif tahan lama. Sangat sesuai digunakan untuk sertifikat meskipun dilaminating hasilnya tidak menurun.

5. Kertas Line Jepang

Memiliki tekstur yang unik terlihat tidak mengkilap, agak kasar permukaannya dengan alur yang jelas. Ciri khas karena pembuatannya dari serat rami, menjadikan khas dan terlihat elegan keunggulannya juga bisa menyerap tinta dengan baik.

6. Kertas Concorde

Merupakan salah satu jenis kertas yang fancy, kesan mewah sudah terlihat di awal penggunaannya. Hadir dengan warna- warna soft yang indah, hasil cetaknya baik dengan tekstur membuat cocok digunakan.

7. Kertas Ivory

Berwarna gading, permukaannya mengkilap di suatu sisi dan agak buram. Digunakan sebgai container makanan karena sertifikat sebagai food grade, bagian yang dipakai yang putih mengkilap dengan gramasi 210- 250 gsm.

8. Hammer

Sering disebut fancy meskipun banyak macamnya, permukaan glossy dengan tektur berurat dan terkesan mewah. Ketika dicetak kombinasi warna sangat mengesankan, termasuk kertas mahak dibanding dengan yang lain.

9. Kertas Jasmine

Jasmin termasuk dalam fancy, teksturnya halus dan ada glitter pada permukaannya. Kertas ini tetap cocok menggunakan tinta biasa maupun mengkilap, sering digunakan untuk tamu VVIP karena mewah dan mahal.

7 Template Sertifikat Kosong Keren Wajib Kamu Coba

Sudah dijelaskan, dengan template membantu dalam membuat sebuah sertifikat menjadi lebih menarik dan mudah. Selain itu adanya desain bagus dapat membuat penerima menjadi sangat terkesan, Berikut 7 template sertifikat kosong Keren Wajib Kamu Coba :

1. Sertifikat Beasiswa Sederhana

Mempunyai desain sederhana dan simpel membuat tetap menarik template sertifikasi kosong ini, selain gampang dibuat biasanya digunakan untuk beasiswa. Format ini berbasis powerpoint dan memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan.

Sertifikat ini digunakan pembuktian bahwa siswa tersebut memang benar murid yang mendapat beasiswa. Dengan menggunakan template ini kita dapat membuat dengan mudan, saya rasa semua bisa mempraktekannya

2. Sertifikat Karyawan Berprestasi (Piagam Penghargaan)

Desain yang menarik dan penggunaan beberapa hiasan dan corak menjadikan tablet sertifikat kosong ini banyak diminati. Biasanya digunakan untuk Piagam karyawan yang melakukan pekerjaan paling unggul atau berprestasi.

Format template dari basis Microsoft Word yang dapat dimodifikasi sesuai dengan yang diinginkan. Dengan adanya sertifikat atau piagam penghargaan ini para karyawan akan merasa termotivasi lagi dalam melaksanakan pekerjaan.

3. Sertifikat Tanda Partisipasi

Desain yang mengesankan terdapat pada template sertifikat kosong kemudian digunakan untuk orang atau tim yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan. Piagam ini biasanya didesain dengan menggunakan microsoft word.

Dengan adanya modifikasi pada template sertifikat kosong ini menjadikan lebih sering diminati. Kamu dapat mengganti icon atau logonya sesuai dengan yang diinginkan, warna juga bisa diganti ini sangat membantu karena mudah di ubah-ubah.

4. Sertifikat Penghargaan Simple Sponsor

Template sertifikat kosong ini mempunyai desain yang simpel dan tidak banyak objek yang ditambahkan, namun akan tetapi mempunyai daya tarik sendiri. Digunakan untuk membuat piagam sponsor atau acara.

Formatnya menggunakan Microsoft Power Point jadi dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan. Dengan menggunakan template ini tidak perlu repot- repot untuk menyiapkan sertifikat penghargaan untuk sponsor.

5. Sertifikat Hadiah Travel Elegan

Mempunyai desain dengan template sertifikat kosong yang elegan dan terkesan mewah, membuat penerima selalu mengingatnya. Modifikasi ini termasuk mudah, karena format yang didukung banyak aplikasi.

Aplikasi yang digunakan bisa Microsoft Word, Photoshop, illustrator, dan Apple Pages. Template ini bermanfaat jika ingin desain yang elegan dan mudah membuatnya, sertifikat ini diberikan karyawan perusahan sebagai hadiah travel atau liburan.

6. Sertifikat Pelatihan atau Seminar

Template sertifikat kosong ini sederhana dan banyak orang yang mungkin mempunyai piagam ini dirumah. Warna dan kolaborasi yang pas sehingga membuat kenyamanan saat dilihat, digunakan membuat sertifikat pelatihan.

Template sertifikat kosong ini kemungkinan diubah karena tidak memiliki ikon yang wajib, hanya tinggal diubah sesuai dengan desain yang kita harapkan. Jenis ini biasanya diberikan kepada seseorang yang menyelesaikan pelatihan atau seminar tertentu.

7. Sertifikat Kelulusan

Template Sertifikat Kosong yang terakhir ini rata- rata warga negara Indonesia mempunyainya, benar Ijazah kelulusan yang ditunggu- tunggu. Desain yang simpel namun sangat menarik hiasan pun hanya beberapa.

Digunakan sebagai bukti bahwa sudah menyelesaikan pendidikannya, desain cukup mudah dimodifikasi. Aplikasi untuk mengubah template seperti Microsoft Word, Photoshop, dan lain lain karena format begitu mudah dan bisa digunakan berulang- ulang.

Setelah melihat rekomendasi Template Sertifikat Kosong yang sudah dijelaskan, pastinya dapat inspirasi membuat desain- desainnya. Namun, jika belum menemukan template yang pas dengan yang di inginkan maka anda bisa coba mengunjungi laman Moselo.

Kami merupakan sebuah marketplace yang bergerak dibidang industri kreatif, sehingga banyak sekali kerajinan tangan anak negeri yang berada disini. Ada juga bisa menemukan jasa desain tempalet sertifikat kosong disini nantinya.

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences