Moselo
Moselo Journal

Sukses Jualan Logo Olshop Keren, Cukup Modal Kreatif Saja, Begini Caranya

Posted on 28 Jan 2022
Share this post: 
jualan logo olshop keren

Jika memiliki kemampuan dalam bidang desain, manfaatkanlah peluang usaha tersebut untuk menghasilkan cuan. Apa lagi sekarang sudah banyak online shop yang membutuhkan desain logo. Begini cara mudahnya agar logo olshop keren Anda terlihat menarik.

Cara Mendesain Logo Olshop Keren

Mendesain logo bukanlah perkara sulit karena sudah pastinya ber-reformasi, dari yang penuh sampai sederhana. Selain itu, sekarang banyak sekali website atau aplikasi penyedia jasa tersebut. Tinggal menuangkan inspirasi dan ide Anda saja. Berikut caranya mendesain logo olshop keren. 

1. Langkah Pertama

Cara pertama membuat logo olshop keren adalah dengan mengunduh aplikasi picsart. Platform ini disediakan dalam dua bentuk, yaitu web dan mobile. Jadi bisa diinstal melalui laptop atau mobile phone, namun jika tidak ingin ribet dan taku laptop lagging, maka di handphone saja sudah cukup. 

Langkah setelahnya yaitu masuk atau membuat akun agar penggunaannya lebih mudah nantinya. Jangan lupa harus menyalakan internet agar proses sign up berlangsung lancar. Tunggu beberapa menit, tergantung seberapa cepat koneksi.

2. Langkah Kedua

Setelah berhasil masuk atau membuat akun. Anda akan dibawa ke halaman pertama aplikasi tersebut. Ketuk tanda "+" di bagian bawah. Di opsi gambar tekan "pilih kanvas". Kemudian akan muncul beberapa pilihan kanvas yang tersedia. Pilihlah sesuai keinginan. 

Jangan lupa menyesuaikan ukurannya, tertera pada layar tersebut. Selanjutnya pilih kanvas. Sistem akan membawa Anda ke halaman selanjutnya. Sampai sini masih paham dan mengerti, kan? Sangat simple dan mudah juga pastinya. 

3. Langkah Ketiga 

Setelah memilih kanvas, tahap selanjutnya adalah memilih ukuran dan latar belakang pada layar tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan. Mau seberapa ukurannya. Harus dengan teliti dan terperinci dalam menentukan ukuran. Karena inilah yang nantinya akan dibuat untuk membuat logo

Jika salah dalam pengukuran, maka otomatis desain Anda juga tidak sesuai. Apalagi nantinya harus memotong beberapa bagian. Mungkin elemennya akan rusak. Hal tersebut juga akan berpengaruh pada kualitas gambar.

4. Langkah keempat

Kanvas polos ditampilkan, layar Anda masih bersih belum ditambahkan unsur lainnya. Selanjutnya, menambahkan gambar yang akan digunakan sebagai logo. Caranya yaitu dengan mengetuk ikon gambar di bagian bawah tampilan. Pada aplikasi ini, ada dua opsi gambar, yaitu stiker dan biasa. 

Caranya dengan mencari beberapa ikon di search bar. Namun, apabila semuanya tidak sesuai dengan keinginan. Maka pilihlah melalui file manager, galeri, atau sebagainya. Tergantung dimana Anda menepatkan gambar tersebut.

5. Langkah Kelima

Langkah kelima menjadi bagian terpenting dalam mendesain logo olshop keren. Yaitu menambahkan layer pada saat menambahkan item atau objek baru. Ikon tersebut ada di bagian bawah kanan dalam bentuk tiga tumpuk garis sebagai opsi. 

Kemudian Anda harus menuju ikon layer. Nantinya akan ada pilihan lapisan kosong atau foto. Lapisan tersebut berguna agar setiap penambahan objek tidak hilang atau tak terlihat nantinya saat proses penyelesaian. 

6. Langkah Keenam

Setelah setengah jalan mendesain logo, langkah selanjutnya adalah menambahkan bingkai. Hal tersebut berguna mempercantik tampilan logo serta membuat orang lain tertarik melihatnya. Namun juga bisa dijadikan sebagai tepian logo, bingkai ini bisa digambar dengan fitur yang ada di Picsart. 

Yaitu ikon bentuk namanya dan dapat menambahkan stiker juga. Terdapat berbagai pola bingkai tersedia di aplikasi ini. Tetapi apakah sesuai dengan keinginan serta inspirasi? Maka dari itu, Anda juga dapat mendesain sendiri sesuai kemauan. 

7. Langkah Ketujuh

Setelah selesai menggunakan bingkai, maka tahap selanjutnya adalah menambahkan tulisan. Karena sepertinya tak akan lengkap jika logo tidak memiliki tulisan untuk dibaca. Dengan itu calon konsumen paham maksud dari lambang tersebut. Ditambah lagi, jika logo olshop keren tersebut memiliki tulisan.

Mau tak mau calon pelanggan akan menggunakan nama tersebut dimana saja nantinya. Tulisan bisa diisi dengan nama olshop Anda. Caranya yaitu cukup ketuk ikon "T" dan garis berbentuk gelombang di bagian menu bar. Sesuaikan posisinya lalu tambahkan. 

8. Tahap Terakhir

Setelah selesai membuat logo, tahap terakhir membuat logo olshop keren adalah finishing. Sebagai bentuk untuk menyimpan karya Anda. Sebelum itu, pastikan tidak ada tulisan atau gambar yang hilang. Karena lupa menambahkan layer atau lapisan. 

Ketuk tanda panah pada pojok kanan atas layar. Anda bisa langsung menyimpannya di galeri atau memilih edit lebih lanjut. Otomatis desain logo akan tercantum di aplikasi selama tidak dihapus atau dicopot.

Website untuk Menjual Logo Olshop Keren

Setelah berhasil membuat logo olshop keren, tentunya harus menjualnya agar jerih payah Anda tidak sia-sia. Namun beberapa orang bingung bagaimana cara menjualnya dan dimana. Berikut website yang menyediakan layanan bagi kontributor untuk menjual karyanya: 

1. Marketplace

Di toko online itu sendiri, Anda sudah bisa menjual karya. Berupa logo olshop keren yang sudah dibuat sebelumnya. Platform tersebut terdiri dari shopee, tokopedia, lazada, dan lainnya. Pilihlah marketplace dengan peminat banyak. Bertujuan agar produk bisa dijangkau oleh banyak orang.

Caranya sangat gampang, tinggal mengunduh salah satu marketplace tersebut. Lalu membuat akun dan pasarkan logo Anda. Tulis beberapa informasi penting terkait dengan karya. Agar calon konsumen memiliki pandangan. Sertakan foto juga guna menarik minat calon pelanggan.

2. Fiverr

Fiverr adalah platform yang menyediakan berbagai jasa freelance dari seluruh dunia. Anda bisa menjual logo disini. Cakupannya luas serta mudah digunakan. Mengingat bahwa penggunanya adalah orang dari berbagai belahan, maka perlu untuk membuat akun pembayaran secara universal. 

Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah dalam melakukan transaksi dengan konsumen. Karena bentuk uang yang diberikan adalah dollar. Dengan ini, Anda bisa jadikan sebagai peluang usaha mengisi kegabutan di rumah. Dan tentunya juga dapat menghasilkan cuan.

3. Olx

Olx memiliki singkatan “Online Exchange”. Perusahaan yang berdiri di Indonesia ini merambahkan ke dalam negeri. Di sini mereka mewadahi jutaan penjual dan pembeli di Indonesia. Namun perlu diketahui, sebenarnya platform ini menyediakan penjualan barang bekas saja. 

Namun karena kegunaannya sudah dimodifikasi, banyak sekali orang mencari pekerjaan disini. Juga menjual hasil desain mereka. Selain itu, ada fitur mengirimkan pesan yang dapat mempermudah produsen dan konsumen untuk berkomunikasi. Cara pemakaiannya pun cukup mudah bagi pemula. 

4. Sosial Media

Siapa yang tidak memiliki akun sosial media. Walaupun tak menggunakan semuanya, namun pasti ada satu atau dua orang memakainya. Banyak sekali platform ini dan dapat digunakan untuk melakukan kegiatan komersial dalam jaringan.

Contohnya instagram, facebook, whatsapp, dan lainnya. Anda hanya perlu membagikan karya dilengkapi dengan informasi lainnya sebagai pendukung. Lalu mengunggahnya di akun sosial media. Maka orang pun dengan cepat menemukan desain tersebut. 

Itulah beberapa cara membuat logo olshop keren dan platform tempat menjualnya dari. Anda bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menghasilkan cuan. Hal tersebut juga bertujuan agar kebutuhan sehari-hari terpenuh. Tuangkan ide dan inspirasi pada sebuah karya.

Jika anda kebetulan memiliki kemampuan bikin desain yang bagus, maka bisa coba menawarkan jasa anda di Moselo. Kami merupakan marketplace di bidang handcraft, dimana kami menampung berbagai kerajinan tangan karta anak bangsa. Anda juga bisa menawarkan dalam bentuk jasa, siapa tahu nanti ada beberapa konsumen yang tertarik memakai jasa anda.

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences