Moselo
Moselo Journal

Kumpulan Kata-kata Promosi Simpel, Efektif dan Menarik Jualan di Olshop

Posted on 29 Des 2021
Share this post: 
5 kumpulan kata-kata promosi

Untuk menaikan penjualan dalam bisnis online memerlukan penawaran di berbagai tempat agar diketahui banyak pihak. Kumpulan kata-kata promosi berikut diharapkan mendongkrak nilai produk. Apalagi diera digital ini semua serba online, dapat dimanfaatkan sebagai ajang berjualan.

Pengertian Promosi

Upaya memberitahukan atau menawarkan produk jasa, dengan tujuan menarik konsumen. Promosi bisa sebagai membujuk orang agar menerima gagasan menerima produk. Dengan ini produsen mengharap calon pembeli akhirnya melakukan pembelian.

Promosi membuat barang yang kita jual laku karena adanya penawaran lewat langsung maupun tidak. Sosial media yang marak digunakan banyak yang memakai untuk menjual produk agar bisa semakin dikenal. Berikut tujuan rangkuman dari berbagai sumber :

  • Menyebarkan informasi kepada calon pembeli yang potensial.
  • Mendapatkan pelanggan baru dan menjalankan loyalitas.
  • Menaikan penghasilan/ keuntungan.
  • Menginformasikan keunggulan dibanding yang lain.
  • Branding sebagai bentuk citra barang.
  • Riset mendapat konsumen suatu produk.

Jenis Promosi

Iklan hal penting untuk membantu meningkatkan penjualan sebab pelanggan berekreasi terhadap diskon dan penawaran bersifat tiba-tiba. Dengan kata alat pemasaran melibatkan pemahaman barang atau jasa ditawarkan. Jenis promosi sendiri dibagi dari jenis produk cara dan media yang digunakan antara lain :
Promosi fisik atau secara langsung di tempat seperti pameran, bazar festival konser dan semacamnya.

Promosi melalui konvensional seperti media cetak, Elektronik Jakarta di luar ruangan contohnya banner atau reklame dan semacamnya.
Yang terakhir melalui media digital mencangkup internet seperti sosial media dan semacamnya.

7 Tips Menentukan Kata-kata Promosi yang Efektif

Ada beberapa dari kumpulan kata-kata promosi untuk meningkatkan daya minat terhadap sebuah produk. Kalanya orang memang tertarik suatu barang karena pesan yang dibuat oleh team kreatif. Oleh sebab itu promosi menjadi utama untuk mengenalkan apa yang dijual.

1. Menerapkan Kalimat Solutif

Trik penjualan online tujuannya kepada target konsumen bahwa anda mengetahui permasalahan mereka, setelah itu selanjutnya dilakukan memberikan solusi. Melalui produk yang ditawarkan, titik penggunaan kalimat solutif meningkatkan kepercayaan konsumen.

Contohnya kadar gula darah tinggi tidak seharusnya membatasi. Konsumsi cemilan kini telah hadir, cemilan sehat rendah gula dari buah dijamin aman dikonsumsi, penderita gula darah tinggi atau diabetes jadi tak perlu khawatir lagi.

2. Terdapat Atensi di Dalam Materi Promosi

Tips kumpulan kata-kata promosi selanjutnya adalah mendapatkan atensi dari target audience menggunakan diksi di dalam materi promosi pemilihan kata digunakan untuk mendapatkan perhatian orang lain.

Penggunaan ini memperoleh ketertarikan secara utuh agar menarik pembaca dari awal sampai akhir. Contohnya hati-hati jika ingin mencicipi bakso malang Pak Haji sudardjat! Bisa-bisa tobat Anda menipis karena kecanduan makan setiap hari.

3. Menawarkan dengan Harga Khusus

Cara ini lumrah digunakan untuk promosi yang disertai diskon atau cashback dengan periode tertentu. Penawaran dengan waktu tertentu akan membuat target konsumen membeli meski sebelumnya tidak berpikir membeli produk tersebut.

Contohnya promosi sepeda idulfitri beli 1 dapat 2 mangkok mie ayam Pasar Rebo. Setiap pembelian menu mie ayam ini apapun di seluruh outlet kami berlaku hanya hari ini selama persediaan masih ada.

4. Tunjukkan Keunggulan Produk

Selanjutnya memperhatikan kumpulan kata-kata promosi yang menonjolkan keunggulan. Ataupun yang dimiliki titik memberikan nilai positif produk yang menurut anda belum ditemukan jenis rupa.

Contohnya cookies chocolate sweet and Slim, cemilan cookies pertama di Indonesia. Yang dibuat dengan bahan premium pilihan serta gula sehat sehingga aman untuk pengidap diabetes dan bisa dimakan setiap hari.

5. Tawarkan Bonus Menarik

Yang harus diperhatikan dalam memilih kumpulan kata-kata promosi, harus benar-benar menawarkan bonus yang menarik. Seperti harga spesial setiap pembelian suatu produk atau ada hadiah di dalamnya atau yang lain.

6. Mengikuti Peristiwa yang Sedang Viral

Cara ini cukup rezeki ku sebenarnya ampuh mendongkrak penjualan bisa menawarkan produk. Anda dengan mengikuti peristiwa yang sedang viral di luar sana. Contohnya untuk empek-empek tenggiri asli Bu Susi segera mampir sebelum ditenggelamkan.

7. Kalimat yang Digunakan Harus Masuk Akal

Tips kumpulan kata-kata promosi yang terakhir yaitu kalimat yang digunakan harus masuk akal. Contohnya menawarkan harga terlalu rendah, pembukaan restoran justru membuat pembeli curiga masakan tidak berkualitas tapi tetap memberi fakta agar tidak rancu.

Kumpulan Kata-kata Promosi

Teknik penulisan materi istilahnya ilmu pemasaran disebut copywriting. Penentu keberhasilan memasarkan produk tidak membuat dengan asal-asalan seperti seni dalam promosi, bukan sekedar merangkai kata. Berikut kumpulan kata-kata promosi jualan paling unik dan menarik :

1. Kumpulan Kata- Kata Promosi Makanan Di Sosial Media

Umumnya promosi jualan makanan disertakan teks dalam foto unggahan di social media. Seperti Facebook, Twitter WhatsApp dan Instagram kata-kata yang menarik kertas foto yang disertakan mampu mencuri perhatian banyak orang seperti :

  • Awas, mengunyah keripik balado tapi kutil badak akan menyebabkan ketagihan, susah berhenti makan, dan membuat mengabaikan pacar anda!
  • keripik singkong Cap Badak adalah keripik pertama yang bebas kolesterol karena menggunakan oven.

2. Promosi Jualan Minuman

Selain menjelaskan produk yang dijual, beragam teknik dalam promosi produk minuman menggunakan psikologi. Harga diskon dan elemen daya tarik yang unik dan dan tidak ada pesaing, Contohnya seperti:

  • Minuman yang kami produksi tanpa mengandung bahan pengawet dan pewarna karena menggunakan pewarna alami.
  • Kopi ongkir hanya menggunakan susu murni tanpa kental manis atau bubuk. Gratis ucapan selamat ulang tahun untuk setiap orang mau merayakan!

3. Kumpulan Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan

Teknik mempromosikan barang kecantikan sedikit berbeda dengan yang lain. Harus memastikan jika produk yang dijual benar-benar aman tanpa ada nya zat yang berbahaya dan memberi manfaat berikut contohnya:

  • 500 Paket sudah kami kirim, tinggal 100pcs. Buruan order sebelum kehabisan murah cuma Rp100.000 gratis ongkir.
  • Produk perawatan alami tanpa merkuri koma wajah putih berseri hanya dengan sebutan produk terbaru kami di jaminan keamanannya.

4. Kumpulan Kata-Kata Promosi Jualan Baju Produk Fashion

Usaha komersial tidak akan pernah ada matinya salah satunya penjualan baju atau pakaian. Namun produk fashion secara online membutuhkan visual secara mumpuni agar mampu mendongkrak penjualan, contoh kumpulan kata-kata promosi jualan seperti berikut :

  • Tambah voucher diskon senilai rp20.000 untuk minimal order 150 gratis ongkir dan bisa cod.
  • Hanya di toko kami Anda bisa menemukan berbagai macam kaos branded asli dengan harga terjangkau titik hemat 30% untuk pembelian minimal 3 pcs.

5. Kumpulan kata-kata promosi jualan produk barang

Berjualan sebuah produk barang memang tak lepas yang namanya Promosi. Penjualan kan ini adalah bagian terpenting memperkenalkan keluaran terbaru dan memberitahukan adanya potongan harga atau diskon, berikut contohnya.

  • Setiap pembelian produk minimal Rp120.000 di toko buku Kualitas Nomer 1 akan mendapatkan gratis ongkir untuk wilayah Jabodetabek.
  • Baru, cat avitex dengan teknologi Prancis mengunci warna tetap cerah meskipun terkena sinar matahari dan anti jamur.

Dalam banyak untuk mendongkrak penjualan, salah satunya kumpulan kata- kata promosi. Membuat jualan anda menjadi lebih dikenal masyarakat luas. Dan sekarang sudah banyak cara tinggal mencobanya, semoga bermanfaat.

Setelah paham cara melakukan promosi, selanjutnya anda bisa coba untuk mempromosikan barang dagangan anda di Moselo. Kami merupakan sebuah marketplace yang bergerak dibidang industri kreatif, jadi disini anda tidak hanya bisa jualan saja namun juga mencari inspirasi untuk membuat produk baru juga nantinya.

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences