Moselo
Moselo Journal

11 Kado Pernikahan Murah Namun Elegan, Solusi Gift Temen Kantor Saat Akhir Bulan

Posted on 23 Des 2021
Share this post: 
11 kado pernikahan murah

Tanggal pernikahan seseorang memang tidak bisa diprediksi. Terkadang saat bertepatan dengan akhir bulan keuangan sedang kritis bingung memikirkan kado pernikahan murah namun elegan yang pantas diberikan ke teman. Opsi dibawah ini mungkin bisa jadi referensi dalam memilih kado.

Pilih Kado Pernikahan Murah dan Elegan Untuk Orang Terdekat

Saat temanmu sedang merayakan hari bahagianya misalnya pernikahan pasti Anda ingin memberikan kado terbaik agar mereka merasa bahagia. Daripada terus menerus hanya memberi uang, banyak opsi lain bisa dicoba. Berikut adalah beberapa ide pilihan kado pernikahan murah dan elegan.

1. Set Perlengkapan Masak

Menjadi pengantin baru tentu tidak melulu senang saja, ada kehidupan setelah wedding yang penuh dengan liku-liku. Untuk membantu mereka menghadapinya memberikan set perlengkapan masak bisa jadi pilihan yang tepat. Dapur rumah barunya bisa terisi tanpa ambil tabungan.

Set perlengkapan masak bisa jadi kado pernikahan murah namun elegan. Apalagi jika membeli lewat online yang bonus dan diskonnya juga banyak. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan teman dengan dana yang dimiliki. Tidak ada salahnya membantu mengisi dapur yang masih kosong dengan barang cantik.

2. Dekoratif Hiasan Rumah

Pilihan selanjutnya adalah memberikan kado pernikahan murah namun elegan berupa dekoratif hiasan rumah. Pasangan penting baru biasanya gatal ingin menghiasi rumahnya dengan dekorasi yang dekoratif. Jadi tidak ada salahnya memberikan pernak-pernik ke acara spesial teman kantormu.

Tidak perlu terlalu mahal, karena masih ada banyak barang-barang lucu dengan harga murah. Misalnya saja vas bunga cantik, bantal sofa dengan motif lucu, dan wall decor yang estetik. Harga dari barang-barang tersebut juga tidak terlalu mahal. Cukup Rp 100 ribu saja sudah dapat banyak barang.

3. Parfum Aroma Spesial

Barang unik selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah parfum. Wewangian satu ini pasti sudah disukai oleh orang-orang, jadi Anda bisa menjadikannya opsi. Cari tahu wangi parfum yang disukai oleh temanmu, atau bisa disesuaikan dengan konsep acara misalnya wedding atau ulang tahun.

Sekarang ini sudah banyak parfum aroma spesial khusus untuk pengantin baru juga ada. Harga yang terjangkau dan kualitas unggul pastinya jadi opsi terbaik untuk kado pernikahan murah namun elegan. Akhir bulan juga tidak masalah karena harga tidak membuat dompet jadi kosong.

4. Lilin Aromaterapi

Punya budget di bawah Rp 100 ribu sekarang ini juga sudah bisa mendapatkan barang cantik dan unik. Lilin aromaterapi sekarang ini tengah populer dan memang sangat direkomendasikan untuk pernikahan unik dan murah. Anda bisa cara di beberapa e-commerce terpercaya lewat online.

Aroma dari lilin akan membuat pengantin baru jadi lebih nyaman dan tenang dalam tidurnya. Ditambah lagi harga dari lilin memang sangat terjangkau, dengan uang Rp 100 ribu saja sudah bisa mendapatkan 2 sampai 3 barang. Anda bisa mengkombinasikan berbagai macam aroma yang berbeda.

5. Jam Tangan Couple

Selain dekorasi atau perlengkapan memasak, jam tangan couple juga bisa menjadi kado pernikahan murah namun elegan. Sepasang jam tangan sangat layak untuk teman-temanmu agar mereka merasa senang dan bahagia. Namun harganya memang cukup mahal karena custome couple.

Untuk harga sebenarnya juga tidak terlalu mahal, apalagi sekarang ini sudah banyak online shop yang menjual jam tangan couple. Anda bisa memberikan sepasang jam tangan sebagai kado pernikahan murah namun elegan. Jangan lupa sesuaikan dengan warna dan modelnya juga.

6. Set Piring dan Mangkok

Bagi beberapa orang yang baru menikah pasti dapurnya juga belum terisi dengan baik. Salah satunya adalah dengan membantunya untuk mengisi perlengkapan rumah tangga dengan set piring dan mangkok gelas. Bahan pecah belah seperti ini tentunya sangat dibutuhkan.

Kebutuhan perkakas ini biasanya juga tidak terlalu mahal. Jadi cocok untuk kado pernikahan murah namun elegan. Anda juga bisa tanyakan dulu ke teman kebutuhan apa saja yang masih kurang dan belum ada di rumahnya. Bantuan ini akan sangat meringankan pengeluaran di kemudian harinya.

7. Sabun Mandi dan Shampoo Harum

Jika ingin mendapatkan hadiah yang anti mainstream maka sabun mandi dan shampoo harum bisa jadi pilihannya. Lebih baik lagi jika bentuk sabunnya sangat lucu-lucu bisa membuat temanmu merasa senang dan bersemangat untuk berlama-lama di kamar mandi bersama pasangannya.

Biasanya kado pernikahan murah namun elegan tidak hanya soal uang saja, melainkan juga barang-barang lan seperti shampoo dan sabun harum ini. Sekarang juga sudah banyak paket perlengkapan mandi yang dijual dengan bentuk lucu tapi harganya sangat terjangkau bahkan untuk akhir bulan.

8. Perhiasan atau Jewelry

Jika ada sedikit sisa gajian perhiasan atau jewelry adalah bentuk kado pernikahan murah namun elegan lainnya. Meskipun sering dinilai mahal, namun jika bentuknya menawan dan cantik Anda bisa memberikannya dengan patungan bersama teman-teman lainnya saja.

Salah satu bentuk barang atau kado paling pas adalah perhiasan. Tidak harus dengan bahan emas jika itu terlalu mahal, ada banyak bahan lain dengan harga lebih terjangkau. Sesuaikan saja dengan konsep dan kemampuan dana yang dimiliki. Kado pernikahan murah namun elegan siap diberikan ke teman.

9. Hadiah Tas dan Dompet

Pilihan selanjutnya adalah barang hadiah tas dan dompet yang menarik untuk pernikahan teman atau saudara Anda. Apalagi kedua barang ini memang sangat mudah dicari, walaupun mempelai pria hadiah tersebut tetap bisa diberikan oleh mereka. Tinggal di sesuaikan saja dengan selera masing-masing.

Sekarang juga sudah banyak desain tas yang unik dan menarik baik pria maupun wanita. Pandai-pandailah memilih motif dan desain untuk kado pernikahan murah namun elegan. Jika mau lebih berkesan maka bisa membuatnya sendiri, dengan begitu nilainya juga akan semakin mahal.

10. Voucher Belanja

Biasanya pengantin baru juga akan senang sekali jika diberikan voucher belanja. Apalagi jika itu voucher untuk pembelian barang elektronik ataupun barang-barang keperluan bulanan. Anda bisa memberikannya sebagai kado pernikahan murah namun elegan untuk teman sekantor atau saudara.

Untuk mendapatkannya pun sebenarnya juga mudah, Anda bisa melihat di beberapa e-commerce. Biasanya mereka memberikan penawaran menarik bagi para customer yang berbelanja di tempatnya. Jadi sambil menyelam juga minum air.

11. Piyama Atau Bed Cover

Kado pernikahan murah namun elegan lainnya adalah dengan memberikannya piyama atau bed cover. Barang ini sangat mudah dicari ditambah lagi harganya juga murah, jadi nggak bikin kantong jebol pas akhir bulan.

Jika memang sedang sangat-sangat tidak punya uang tapi tidak enak hati kalau tidak ngasih kado maka Anda bisa cari di online shop saja agar mendapatkan harga penawaran yang lebih murah dibandingkan dengan harga di toko.Mempersiapkan kado pernikahan murah namun elegan tidak harus dengan barang dengan harga mahal.

Ada banyak sekali pilihan barang yang bisa Anda tentukan, jika kekurangan ide inspirasi maka cobalah untuk datang ke laman Moselo. Kami merupakan marketplace khusus industri kreatif dengan berbagai produk kerajinan karya anak negeri.

Jika anda tidak sempat membuatnya sendiri, maka bisa coba mencari berbagai kado pernikahan murah di marketplace tersebut.

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences