Moselo
Moselo Journal

7 Inspirasi Kado Pernikahan Unik dan Gak Akan Terlupakan Mempelai Berdua

Posted on 22 Des 2021
Share this post: 
inspirasi kado pernikahan unik

Pasti Anda pernah merasa pusing saat harus memberikan hadiah ke teman yang sedang menikah. Sebenarnya ada banyak inspirasi kado pernikahan unik yang bisa disiapkan. Tentunya hadiah ini akan berguna dan menyenangkan kedua belah pihak mempelai.

Inspirasi Kado Pernikahan untuk Sahabat, Dijamin Berkesan

Saat teman melangsungkan pernikahan pastinya sebagai orang terdekatnya juga ingin memberikan ungkapan kebahagiaan. Kado pernikahan yang diberikan tentunya harus sesuai dengan acara tersebut, agar tidak bingung Anda bisa pakai beberapa opsi di bawah ini:

1. Tas dan Dompet

Hadiah pertama yang bisa Anda berikan kepada teman yang sedang menikah. Mudah dicari sesuai model dan selera yang biasanya disukai. Harganya juga bisa disesuaikan sehingga tidak membebani ketika ternyata tidak memiliki budget terlalu besar juga. Tak perlu harus selalu brand ternama juga.

Dengan inspirasi kado pernikahan ini Anda bisa lebih menyempitkan pencarian. Tidak perlu harus bernilai jutaan rupiah. Cukup cari berdasarkan dengan fungsi dan kebutuhan dari sahabatmu saja. Jangan lupa untuk memperhatikan kualitasnya juga agar tidak menyesal jika sudah dibeli.

2. Voucher

Sebenarnya inspirasi kado pernikahan tidak melulu harus barang saja, namun bisa juga berupa voucher. Berikan saja voucher sesuai dengan kebutuhan mereka, misalnya saja menginap di hotel, belanja di pusat perbelanjaan, potongan harga barang elektronik atau makan malam di sebuah restoran.

Meskipun tidak seberapa namun value atau nilai yang diberikan jauh lebih penting. Namun sebelum itu Anda juga harus memastikan beberapa hal sebelum memberikan voucher. Misalnya saja memastikan tanggal expired masih panjang agar tidak membuat panik.

3. Parfum Badan

Jika ingin mendapatkan inspirasi kado pernikahan lain unik mungkin sebotol minyak wangi alias parfum bisa jadi pilihan terbaik. Sahabat atau temanmu akan terkesan karena merasa mendapatkan perhatian lebih karena Anda sudah mempersiapkan hadiah wewangian sesuai seleranya sekali.

Anda bisa mempersiapkan parfum dengan dua varian berbeda. Misalnya saja untuk perempuan dan laki-laki baunya memang dibedakan. Tidak perlu terlalu mahal karena sekarang ini sudah banyak juga online shop menyediakan wewangian harum dengan brand ternama tapi warnanya juga murah.

4. Perlengkapan Rumah Tangga

Bentuk inspirasi kado pernikahan lain yang pastinya sangat berguna untuk kehidupan setelah pernikahan adalah perlengkapan rumah tangga. Apalagi jika teman-teman yang menikah memang ada rencana untuk menetap di rumah terpisah dengan orang tuanya.

Kado pernikahan perlengkapan rumah tangga bisa berupa kompor, dispenser minum, blender, atau berbagai macam printilan lainnya. Konsep ide inspirasi kado pernikahan ini sangat cocok untuk lingkungan kerja kantoran ataupun circle pertemanan dekat.

5. Barang-Barang Couple

Awal-awal masa pernikahan adalah hal waktu terindah kedua belah pihak memupuk kebersamaan yang hangat sebagai suami istri. Oleh karenanya memberikan kado benda-benda couple adalah ide yang tepat. Misalnya saja jam tangan couple, baju tidur sampai mug couple juga bagus.

Pasangan suami istri yang baru pasti sedang senang-senangnya mengenakan berbagai macam hal-hal yang berbau couple. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan baik untuk menjadikannya inspirasi kado pernikahan yang unik. Carilah barang yang sesuai dengan budget sudah disediakan.

6. Dekorasi Rumah Lucu

Selain peralatan rumah tangga, dekorasi rumah lucu juga bisa menjadi inspirasi kado pernikahan yang unik. Sebagai teman yang baik pastinya Anda sudah mengetahui selera dari teman sehingga bisa membelikan dekorasi sesuai dengan konsep favoritnya tersebut.

Jadi bagi Anda yang saat ini punya budget tidak terlalu besar namun ingin memberikan barang dengan kualitas terbaik bisa pakai ide satu ini. Inspirasi kado pernikahan unik tidak hanya soal barang-barang mahal saja, asalkan punya konsep dan barangnya bermanfaat pastinya akan menyenangkan temanmu.

7. Tiket Bulan Madu

Terakhsi adalah memberikan kado pernikahan berupa tiket bulan madu. Karena ini cukup premium maka harus benar-benar dipikirkan dengan matang. Harus memastikan bahwa itu sesuai dengan keinginan mereka mengunjungi tempat-tempat yang diimpikannya.

Memberikan hadiah tiket bulan madu memang sangat bermanfaat dan berkesan juga bagi mereka. Hal tersebut tentu akan selalu dikenang dalam waktu yang lama di beka mereka. Inspirasi kado pernikahan exclusive ini tentu harus dipikirkan matang-matang agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Tips Memberikan Kado Pernikahan yang Bagus untuk Teman

Memberikan kado kepada teman saat acara pernikahannya sebenarnya tidak asal-asalan juga,apalagi jika ternyata orang tersebut memang dekat dengan Anda. Agar tidak menyesal di kemudian hari bisa memperhatikan beberapa tips dibawah ini untuk mendapatkan inspirasi kado pernikahan:

1. Berikan yang Berguna Bagi Mereka

Tidak hanya memikirkan soal harga saja, melainkan juga harus berguna bagi mereka. Biasanya kehidupan setelah pernikahan memang banyak kebutuhan yang harus dilengkapi. Apalagi jika teman-temanmu memang ingin punya kehidupan terpisah dengan orang tuanya.

Saat mereka sudah punya rumah baru, kos atau kontrakan maka perlengkapan rumah tangga adalah kuncinya. Inspirasi kado pernikahan bisa dipilih adalah barang-barang besar yang mungkin bisa dibeli dengan cara patungan. Misalnya saja dispenser, kulkas, atau bisa juga perabotan dapur.

2. Tanyakan Kebutuhan Pengantin

Jika Anda termasuk dekat dengan sang pengantin maka bisa tanyakan kebutuhan apa saja yang sedang dibutuhkan. Namun tidak perlu terang-terangan juga menanyakannya, bisa basa-basi saja sambil bercerita tentang kegiatan sehari-hari. Dengan begitu temanmu juga tidak menyadari.

Biasanya ketika hendak menikah orang juga akan lebih banyak menceritakan tentang kebutuhan –kebutuhan yang kurang dan belum didapatkan. Oleh karenanya Anda juga perlu peka terhadap berbagai macam topik pembicaraan yang sedang diutarakan bersama teman.

3. Memberikan Bantuan Jasa

Jika Anda memang sudah sangat dekat dengan pengantin tersebut biasanya malah lebih senang menawarkan dalam bentuk bantuan jasa. Misalnya saja dengan membantu persiapan di dapur memasak atau menjadi bagian penerimaan tamu.Hal tersebut lebih berkesan dan bermakna bagi sang pengantin.

Apalagi jika masih berada di desa biasanya memang tidak ada bridesmaid yang menemani. Anda bisa menawarkan bantuan kepada teman. Membuat hari-harinya menjadi benar-benar menjadi seorang raja dan ratu dalam sehari tersebut. Dengan begitu mereka juga akan terkesan.

4. Patungan dengan Teman

Terakhir adalah patungan saja dengan teman. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan barang yang mahal dan juga punya fungsi bagi mereka. Biasanya ada barang-barang elektronik yang bisa menjadi salah satu andalan.

Selain barang-barang elektronik ada juga keperluan lain seperti sprei atau bed cover. Karena terkadang harganya memang cukup mahal jadi agar bisa terbeli satu set lengkap, patungan adalah jalan keluar paling memungkinkan.

Itulah beberapa tips jika ingin memilih inspirasi kado pernikahan unik dan bisa diberikan kepada teman, maka cobalah untuk datang ke laman Moselo. Kami merupakan marketplace khusus industri kreatif dengan berbagai produk kerajinan karya anak negeri,

Disini anda bisa menemukan berbagai macam kado pernikahan unik yang bisa diberikan kepada teman, sahabat, maupun keluarga nantinya.

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences