Moselo
Moselo Journal

12 Font Mesin Ketik Terbaru, Plus Link Downloadnya, Gratis tis tis 

Posted on 10 Feb 2022
Share this post: 
12 font mesin ketik

Ingin menulis dengan tulisan jadul seperti zaman dahulu aku tak perlu khawatir. Sekarang yang ada font mesin ketik atau bisa disebut sebagai typewriter memiliki ciri khas tersendiri. Tak perlu khawatir ketinggalan zaman dan tetap cocok digunakan dalam berbagai jenis desain yang sedang kamu kerjakan.

Pengertian Font 

Font adaah ukuran atau berat karakter yang digunakan dengan jenis- jenis huruf berbeda. Berasal dari Perancis merajuk ke suatu yang meleleh, bagaimana bisa? Untuk membuat font harus menggunakan logam membentuk karakter. Ini kemudian menjadi karakteristik karena untuk menulis kata diatas kertas.

Seperti yang banyak diketahui desain, bentuk hingga karakter dari sebuah font biasanya berbeda- beda. Dari mulai mencolok hingga sangat simpel,sesuai penggunaannya. Kebanyakan orang menyebut dengan jenis huruf karena ada desain tersendiri.

Dengan bantuan program perangkat lunak seperti microsoft word, excel, hingga power point dapat merancang font sendiri. Bentuknya juga beraneka ragam, ini yang menyebabkan pengguna bisa bebas memilih mana yang dibutuhkan. Umumnya pada software default tau sudah paten.

Aplikasi yang Sering Menggunakan Font 

Font juga diartikan desain, kombinasi dari jenis huruf dan kualitasnya. Seperti ukuran, jarak, dan tebal misalnya Time Roman adalah salah satu karakter yang sering dijumpai di microsoft. Sebagian aplikasi teks memungkinkan untuk memilih bentuk font.

Hampir semua aplikasi untuk edit data atau dokumen membutuhkan fitur dari font tersebut. selain microsoft word, excel ,dan power point masih banyak software yang menggunakanya. Antara lain ada CorelDraw, Photoshop, hingga Media Maker semua membutuhkanya.

Banyak yang tidak menyadari pentingnya font tersebut akan tetapi berulang- ulang digunakan. Dari membuat karya ilmiah atau skripsi pun sudah ada format font yang menjadi persyaratan bukan. Maka dari itu banyak sekali sekarang jenis nya. 

12 Font Mesin Ketik Terbaru

Apakah pernah anda mendengar font yang bentuknya seperti tulisan di mesin ketik zaman dahulu. Benar sekarang memang sudah tersedia bentuk dan jenis-jenisnya. Tidak perlu mencari alatnya cukup mendownload linknya sudah bisa menulis seperti dahulu.

Di era modern ini pasti tidak asing dengan komputer ataupun laptop pasti anda sering menggunakan alat tersebut. Kemajuan industri yang membuat adanya mesin tersebut. Begitu pula dengan gaya penulisan, berikut 12 font mesin ketik terbaru terus link download-nya gratis :

1. 1984 Report Font

Font mesin ketik pertama bisa anda akses adalah 1984 Report, seperti yang diperhatikan gaya penulisan ini memiliki standar atau reguler. Bisa juga langsung mendownload tanpa biaya apapun atau gratis link disini.

2. Travelling Typewriter 

Selanjutnya font mesin ketik hadir bentuk huruf, seperti ini sudah sangat populer di kalangan. Banyak juga mengetik dokumen menggunakan gaya tersebut selain modis juga bisa menjadi estetik, mendownloadnya juga geratis link disini.

3. Jmh Typewriter

Untuk font mesin ketik satu ini muncul dengan pilihan dari beberapa gaya dan bentuk. Tinggal memilih yang mana cocok untuk anda pakai, dan sesuai dengan kebutuhannya, silahkan instalnya link dibawah atau disini.

4. Typo Wrong 

Font mesin ketik yang tidak kalah populer yaitu Typo wrong, sering ditemukan pada tahun 2015. Memang pada masanya sudah sangat terkenal, banyak yang memakai gaya satu ini linknya ada dibawah atau bisa disini. 

5. Fragment Core 

Menghadirkan font mesin ketik terkesan modern dan kekinian dibandingkan dengan yang lain. inilah menjadi daya tarik mengapa banyak digunakan hingga sekarang, jika mau bernostalgia era jaman dulu langsung aja download ini

6. Gabriele Font Family 

Gabriele adalah font mesin ketik salah satu yang disukai desainer, apalagi untuk penggembangan blog atau website. Bentuknya menyerupai alat ketik dahulu pinggirannya juga unik, sehingga orang tidak malas membaca dan menjadi bentuk favorit, download disini. 

7. L. C Smith 5 Typewriter

Dari macam- macam font mesin ketik, ini adalah yang terkenal dan cukup sering digunakan. Biasanya dipakai untuk memanipulasi dokumen yang sudah lampau dan jarang ditemukan untuk itu bisa direvisi, bisa diinstal disini. 

8. Royal 200 Trashed 

Jenis font mesin ketik jadul adalah royal 200 Trashed, terkenal namun cukup jarang untuk digunakan. Hanya dipakai untuk edit tulisan yang terkesan horor atau misterius tapi tidak merubah keunikannya, bisa langsung didownload di bawah atau diinstal disini. 

9. Kingthings Typewriter

Font mesin ketik sangat dicintai banyak orang karena simple dan tanpa tambahan efek apapun. Dan pastinya cukup populer kesan persih di hurufnya sangat menarik untuk digunakan, apalagi bisa download dengan gratis diinstal disini. 

10. Typewriter Condensed 

Gaya font mesin ketik ini benar- benar seperti tempo dulu, tulisan yang kecil- kecil menambah kemiripannya. Biasanya untuk menulis surat di era dahulu terlihat kesan sejarahnya dan tentu saja bisa di download tanpa biaya apapun diinstal disini. 

11. Another Typewriter

Desainer Johan Holmdel yang tentunya sudah mempunyai lisensi, font mesin ketik ini seperti bentuk manual yang sebenarnya. Gaya hurufnya juga sama persis dengan alat ketik tersebut bisa didownload sekarang disini. 

12. ALF Font Pespaye Nonmetric 

Ketikan jadul selanjutnya cukup panjang, yaitu ALF Pespaye Nonmetric. Font mesin ketik tersebut dibuat pada tahun pertengahan 2004, dan masih dipakai sampai saat ini menginstalnya juga gratis dan sangat mudah caranya disini. 

Seperti yang dijanjikan link atau situs yang bisa langsung mengakses font yang anda inginkan. Selain mudah dijelajahi tentunya tanpa biaya atau gratis. Web sudah komplit dari bentuk hingga hurufnya. Tinggal memasukannya sudah muncul.

Karena link sudah tersedia anda bisa langsung mempraktekan cara mengaksesnya. Jika ada yang kesulitan bisa langsung dibaca dibawah ini. Ada sedikit tutorial tersendiri mendownload sampai menempelkan pada font di folder komputer atau laptop masing- masing. 

Cara Mendownload Font

Langkah yang utama yaitu tulis website nya di pencarian, sesudah itu baru clik dafont.com. Tunggu sampai tampilan situs sudah muncul, langsung cari kolom untuk mencari font. Sesudah itu barulah ketik gaya font yang ingin dicari. 

Selanjutnya jika sudah ada tinggal pilih download tunggu beberapa saat. Pastika di file download suda ada font tersebut . Jika mau terpasang di laptop atau komputer lihat unduhan tadi klik copy atau CTRL + C lalu cari di local disk file font setelah dibuka barulah di clik kanan pilih paste (CTRL + V). 12 font mesin ketik sudah dibahas hingga situs yang bisa di akses.

Downloadnya pun tergolong mudah bukan, dan sudah dilengkapi cara pemasangannya di laptop atau komputer. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk anda yang bingung memilih bisa membaca ini, sekian dan terimakasih.

Untuk anda yang mungkin butuh inspirasi membuat desain dan cari font yang dibutuhkan, mungkin bisa mengunjungi laman Moselo. Kami merupakan sebuah marketplace yang bergerak dibidang industri kreatif, sehingga banyak sekali kerajinan tangan anak negeri yang berada disini.  

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences