Moselo
Moselo Journal

Festival Ilustrasi Moselo: Sayembara Desain Splash Screen

Posted on 04 Nov 2021
Share this post: 

Ada berbagai rangkaian acara selama Festival Ilustrasi Moselo yang akan berlangsung, salah satunya Sayembara Desain Splash Screen pada 10–16 November 2021. Dalam acara ini, kami membuat sebuah sayembara desain yang terbuka untuk publik di mana kamu bisa membuat desain dengan interpretasi gaya masing-masing berdasarkan tema sayembara desain yaitu "Art & Craft Marketplace".

Sedikit informasi, Splash Screen itu adalah bagian halaman yang muncul beberapa detik ketika kamu membuka suatu aplikasi, ya. Jika kamu masih ragu, kamu boleh buka aplikasi Moselo, ketika kamu buka akan pop up halaman untuk beberapa detik, sebelum kamu masuk ke homepage. Nah, itu yang dinamakan Splash Screen ya, semoga membantu 🙏🏻

Kalau kamu mau ikut berpartisipasi mengikuti sayembara desain, caranya mudah kok! Tapi, cek terlebih dahulu mekanismenya ya!

Syarat & Ketentuan Peserta:

  1. Tema untuk sayembara desain adalah “Art & Craft Marketplace”
  2. Sayembara Desain ini terbuka untuk publik yang bertempat tinggal di Indonesia, dengan minimal usia 18 tahun.
  3. Peserta diminta untuk membuat ilustrasi dengan interpretasi gaya masing-masing berdasarkan tema, wajib menggunakan color usage dan logo Moselo yang sudah disediakan oleh Moselo. https://drive.google.com/drive/folders/12gUsAZ90op3e4utPr7_ug7YvkjL9jCSq?usp=sharing
  4. Peserta boleh menggambar splashscreen Moselo lebih dari 1.
  5. Submisi desain dilakukan melalui feed post di Instagram, dengan detail di dalam postnya:
    a. Peserta akan mengunggah hasil karya ilustrasi ke akun Instagram masing-masing menggunakan template yang sudah disediakan oleh Moselo dan menceritakan makna di balik hasil karyanya.
    b. Dalam unggahan hasil karya, peserta diwajibkan melakukan mention dan tag ke akun Instagram Moselo (@moseloapp), Wacom Indonesia (@wacomindonesia), dan Bank Syariah Indonesia (@lifewithBSI) serta menyertakan hashtag #FestivalIlustrasiMoselo, #SayembaraSplashScreen di caption unggahan;
    c. Peserta diwajibkan untuk mengikuti akun Instagram Moselo (@moseloapp), Wacom Indonesia (@wacomindonesia), dan Bank Syariah Indonesia (@lifewithBSI)
  6. Karya yang diikutsertakan dalam sayembara ini adalah karya asli dan orisinil milik peserta yang belum pernah digunakan sebelumnya. Peserta sepenuhnya bertanggung jawab apabila diketahui adanya pelanggaran hak cipta pada karya.
  7. Periode sayembara adalah mulai tanggal 10 November 2021 hingga 16 November 2021.
  8. Sayembara ilustrasi ini tidak berlaku untuk seluruh karyawan PT Komunitas Karya Kencana.

Mekanisme Ketentuan Pemenang:

  1. 2 orang pemenang akan dipilih oleh tim Moselo dan guest judge dari Petualangan Menuju Sesuatu, yang akan diumumkan melalui akun Instagram Moselo (@moseloapp) tanggal 20 November 2021.
  2. Masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:
    • Pemenang I: 1 unit Wacom Intuos small CTL-4100 senilai IDR 2,000,000, rekening tabungan dari Bank Syariah Indonesia senilai IDR 2,000,000, 2 wacom original exclusive glove, dan 2 kaos #karyasobat Wacom
    • Pemenang II: Rekening Tabungan dari Bank Syariah Indonesia senilai IDR 1,000,000, 2 Wacom original exclusive glove, dan 2 kaos #karyasobat Wacom
    • Seluruh hadiah akan diserahkan kepada pemenang paling lambat tanggal 10 Desember 2021.
  3. Karya ilustrasi yang terpilih sebagai pemenang akan diserahkan kepada Moselo dengan format:
    a. IMAGE SIZE: 375 x 812, 750 x 1624, 1125 x 2436, 1440 x 2560 (harus pakai semuanya)
    b. IMAGE RESOLUTION: 72 ppi
    c. IMAGE FORMAT: png
    d. FILE SIZE: <1 MB
  4. Pemenang memberikan persetujuan kepada Moselo untuk menggunakan karya ilustrasi yang diikutsertakan dalam kompetisi ini sebagai bahan publikasi.
  5. Pemenang memberikan hak guna kepada Moselo untuk mereproduksi karya ilustrasi sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh Moselo.
  6. Keputusan hasil pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences