Moselo
Moselo Journal

10 Design Map Perusahaan Terbaru dan Menginspirasi 

Posted on 07 Feb 2022
Share this post: 
10 design Map Perusahaan

Mempromosikan sebuah perkantoran maka Kamu bisa menggunakan design map perusahaan, sebagai salah satu media agar dikenal. Dimana selama ini memang sering dipakai untuk menyimpan dokumen. Biasanya benda ini akan diberikan kepada klien yang datang di pertemuan.

Mengenal Apa itu Perusahaan?

Perusahaan yakni tempat dimana terjadi kegiatan industri sebuah barang atau jasa, dalam perusahaan, semua faktor produksi berkumpul. Mulai pekerja hingga modal, sumber daya alam maupun manusia dan kewirausahan yang ada didalamnya. 

Perusahaan ada terdaftar di dalam pemerintah ada juga yang tidak, mereka memiliki badan usaha sendiri untuk perusahaannya. Badan usaha tersebut menjadikan status terdaftarnya di pemerintahan secara resmi.

Ada berbagai macam jenis perusahaan salah satunya bentuk usaha ada perorangan ada pula CV (Persekutuan Komanditer), Selain itu ada juga PT (Perseroan Terbatas), Koperasi dan Firma. Dari berbagai jenis itu banyak macamnya, yang beredar di Indonesia

Jenis perusahaan berdasarkan kegiatannya, atau bisa disebut dengan bidang atau industri. Utamanya Perusahaan Ekstraktif, Manufaktur, Agraris, Jasa dan Dagang. Itulah macam usaha yang bergerak di Indonesia.

Trik Memilih Design Map Perusahan 

Supaya design map perusahaan terlihat bagus dan modern, dan digunakan sesuai yang dibutuhkan dengan pilihan tepat. Tak perlu khawatir karena sudah banyak jasa cetak yang sangat profesional dan hasilnya memuaskan. 

Dengan perkembangan zaman, menjadikan design map perusahaan lebih banyak variasinya dan tidak hanya melulu seperti itu. Bahan juga mengalami peningkatan sesuai dengan anggaran dijamin akan semakin baik sehingga menguntungkan, berikut trik memilihnya :

1. Sesuaikan Tujuannya

Poin yang harus diperhatikan dalam pembuatan Design Map Perusahaan adalah tujuannya, pastikan bahwa nantinya sesuai. Bisa ditambahkan visi misi dari perkantoran tersebut agar terkesan formal dan profesional, sehingga dibutuhkan design simpel dan elegan.

2. Warna Design Map Perusahaan sesuai Identitas

Pastikan pemilihan harus sesuai dengan identitas, masing- masing perusahan biasanya sudah memiliki warna yang mewakili. Hindari pemilihan yang asal asalan karena hanya ingin terlihat lebih menarik saja.

3. Tambahkan Logo di Design Map Perusahaan 

Ketika membuat design jangan lupa menambahkan logo perusahaan dibagian map tersebut. Bila diperlukan tambahkan gambar kantor serta kegiatan yang dilakukan ketika didalam ruangan misalnya seperti rapat, hal ini menambah kesan menarik untuk klien. 

4. Cantumkan Identitas pada Design Map Perusahaan

Ketika membuat design map perusahaan jangan sampai ketinggalan untuk dicantumkan identitas. Baik itu nomor telepon, alamat dan email, ini akan memperjelas klien jika akan menghubungi kembali kantor anda. 

5. Sesuaikan dengan Bahan Map

Design map perusahaan yang profesional jangan sampai salah dan akhirnya terlihat kurang menarik karena kesalahan di bagian bahan. Semakin bagus akan menunjang map tersebut, membuat citra perusahaan meningkat di mata klien.

Bahan dan Ukuran Map Perusahaan

Ada dua Jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu plastik seperti kertas mika atau PVC. Sedangak, kertas menggunakan buffalo dan art keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing.

Sedangkan dari ukuran map, bisa besar ataupun kecil rata- rata sangat beragam. Paling sering beredar di pasaran menyesuaikan yang kerap digunakan untuk mencetak berkas, contohnya HVS, Folio, dan masih banyak lagi. 

Design Map 

Setiap perkantoran memiliki beberapa ide kreatif yang beraneka ragam, salah satunya dicurahkan ke dalam gagasan desain map. Berikut adalah 10 design map perusahaan Terbaru Dan Menginspirasi dan bisa dijadikan referensi

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2020/06/Behance-1.jpg

Design ini tergolong sangat simpel, warna yang digunakan juga tidak banyak hanya tiga kombinasi dan diberi logo sehingga sangat menarik. Dari pihak klien pun juga pasti cepat mengetahui bahwa map ini adalah milik perusahaanmu. 

Hanya saja design map perusahaan ini sedikit kontras karena warna yang tidak banyak, kesan monoton pun terlihat, jadi bisa diubah menonjolkan logo dengan background yang lebih menarik agar bisa terlihat menonjol

2. Design Map Gradasi

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2020/06/BlogUB.jpg

Ingin Map yang simple dan bisa menggunakan gradasi warna yang cocok dengan logo, contohnya bisa dilihat gambar diatas ini. Perpaduan icon berwarna hijau sehingga gradasi menjadi cantik, menarik dan banyak yang berminat. 

Design map di atas juga bisa ditaruh bukan hanya di bagian cover tapi bisa digunakan untuk dimana saja. Agar tampilan menjadi menarik diberikan gradasi yang sesuai dan bisa masuk dalam perpaduan antara logo dan warna. 

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2020/06/Designcrowd.jpg

Design ini fokus terhadap logo perusahaan, hampir seluruh cover dipenuhi dengan icon ini. menambah kesan identitas yang jelas agar klien yang bekerjasama akan tahu saat menerima map ini. 

Logo yang sangat besar ini bukan berarti menjadi terlihat berlebihan, akan tetapi terlihat sangat menarik. Untuk itu ada baiknya juga memilih design dengan icon perusahaan yang cukup terlihat di bagian cover. 

4. Design Map Visual dan Tagline 

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2020/06/syaelendra.jpg

Tidak tampak seperti design yang sering digunakan, map ini memiliki visual yang kaya dan berfokus pada jenis bidang usaha. Ditambah dicantumkan logo perusahan bagian depan atau cover dan belakang juga.

Selain itu bisa ditambahkan kata- kata pada bagian belakang agar terlihat lebih menawan, pemilihan warna juga sangat berpengaruh. Design ini sangat menampilkan sosok profesional di bidangnya. 

5. Design Map Kubikal 

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2020/06/maliksoftware.jpg

Map terunik yang bisa digunakan menjadi salah satu ide, bahkan menggambarkan perusahaan kreatif dan unik. Di dalam map terdapat penjelasan tentang latar belakang perusahaan dan kata mutiara. 

Bagian map juga ada tempat menaruh kartu nama, sehingga bisa diletakan disitu dan tidak khawatir akan hilang. Terlihat design yang modern karena dilengkapi beberapa hal, itu menjadi perbedaan map pada umumnya

6. Design Map Animasi

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2020/06/Gagoo.id2_-696x623.jpg

Perusahaan arsitektur atau furniture cocok menggunakan ini karena menggunakan animasi sebagai design utama. Gambar rumah atau gambar barang- barang mencerminkan keahlian dari perkantoran tersebut. 

Ornamen yang pastinya adalah warna pada map diserahkan dengan logo perusahaan. Terlihat sangat menarik dan unik juga secara bersamaan, design ini salah satu yang terbaru serta menginspirasi banyak orang.

7. Design Map Pastel 

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2020/06/Presscornetuk.jpg

Warna pastel terlihat sangat cantik dan menawan, map ini tepat untuk berbagai brand kecantikan, fashion, ataupun perlengkapan baby. penggunaan corak pastel mencerminkan keindahan sebuah produk.

Terlihat sangat bagus ketika warna pastel yang digunakan sebagai design ini karena alami dan indah. Beberapa corak yang diberikan juga tidak terlalu terlihat sehingga menawan ketika digabungkan.

8. Design Map Kertas Bertekstur 

https://ecs7.tokopedia.net/blog-tokopedia-com/uploads/2020/06/Freepik-5.jpg

Simple dan tidak banyak corak, design map ini terlihat elegan dan banyak diminati oleh perusahaan. Agar tidak membosankan bisa digunakan warna yang serasi dengan logo untuk bagian dalam, selain itu bisa memilih kertas yang bertekstur 

Tidak banyak warna yang digunakan di map ini hanya 2 atau 3 warna saja, sudah sangat indah bukan. Pemilihan corak juga sangat diperhatikan karena kecocok, lalu cover dan bagian belakang harus seimbang.

9. Design Map Foto 

Desain Map foto

Pada map di atas menggambarkan kesan funny dengan warna yang cerah, ditambah dengan foto juga bisa yang diambil dari design. Kesan unik pada bagian ini bisa ditambahkan font yang luwes atau bisa sesuai dengan corak agar sempurna.

Meskipun warna pada gambar diatas sudah menjelaskan bahwa map ini sangat mencolok dibanding dengan yang lain akan tetapi masih bisa dinikmati. Penggunaan latar belakang yang serasi dengan corak kotak-kotak menambah arti yang jelas.

10. Design Map Black and With 

Desain Map B&W

Kesan dramatis yang pertama terlihat dari map ini, bisa di disematkan foto gedung atau perusahaan dengan tone hitam putih. Ditambahkan tagline membuat design menggambarkan profesional, dan tidak lupa diberikan informasi di bagian cover dan belakang.

Bukan seram namun malah terlihat eksotis karena perpaduan warnanya, sehingga menambah daya minat. Font yang digunakan juga beragam ada yang besar dan kecil sehingga kecocokan dalam design terlihat.

Berikut adalah 10 Design Map Perusahan terbaru dan menginspirasi, adakah yang menjadi favorit anda. Pemilihan tetap sesuai dengan tujuan dan identitas perusahan, bukan hanya asal- asalan. Jadi tentukan prioritas kebutuhan dan keperluan.

Untuk anda yang mungkin butuh inspirasi membuat design map perusahaan atau butuh jasa design map perusahaan, mungkin bisa mengunjungi laman Moselo. Kami merupakan sebuah marketplace yang bergerak dibidang industri kreatif, sehingga banyak sekali kerajinan tangan anak negeri yang berada disini.  

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences