Moselo
Moselo Journal

10 Inspirasi Desain Kartu Nama Keren

Posted on 03 Feb 2022
Share this post: 
inspirasi desain kartu nama keren

Para pelaku bisnis membutuhkan benda ini sebagai alat mengenalkan diri ataupun bisnisnya. Dengan kartu nama, mereka akan mudah dikenal serta mampu diingat oleh rekan-rekannya. Banyak sekali contoh desain kartu nama keren untuk digunakan bagi pemula yang ingin belajar mengenai hal tersebut.

Sejarah Kartu Nama

Kartu nama berawal dari Tiongkok menggunakan nama mingci dan berfungsi sebagai undangan. Bertolak belakang dengan kegunaannya pada zaman sekarang. Lalu penggunaan kartu tersebut berlanjut ke negara Eropa di abad ke 17.

Di negara Eropa, fungsi kartu nama adalah sebagai kegiatan komersial seperti berdagang dan pemberitahuan akan kedatangan tamu-tamu bangsawan yang mengindikasikan simbol penghormatan kepada mereka dengan cara meletakkannya di bawah nampan.

Kartu nama sangat memiliki nilai fungsi lumayan besar untuk semua orang. Benda tersebut sebagai alat mengenalkan identitas diri atau perusahaan yang dikelola. Berguna dalam menjalin relasi dengan instalasi-instalasi besar dan tentunya memudahkan investor mengenali diri serta perusahaan Anda.

Lebih jelasnya yaitu sebagai personal branding eksklusif dan mengindikasikan bahwa Anda adalah seorang profesional. Pemberitahuan detail informasi perusahaan serta bisnis apa yang sedang dikerjakan secara jelas serta to the point.

Inspirasi Desain Kartu Nama Keren

Mengingat bahwa banyak sekali inovasi baru seiring berkembangnya teknologi di jaman sekarang. Maka diperlukannya pemikiran yang kreatif serta inovatif agar dapat menciptakan desain unik dan keren serta sesuai dengan kebutuhannya. Meningkatkan potensi diri juga bisa dilakukan dalam hal ini

Mendesain jadi lebih mudah dengan bantuan perangkat lunak yang ada di ponsel maupun laptop Anda. Hanya diperlukannya ketelatenan agar mencapai keinginan bentuk desain kartu tersebut. Memberikan perhatian lebih pada elemen-elemen tertentu supaya penyampaian informasinya jelas.

1. Kartu Nama Hitam

Hitam adalah warna yang terkesan elegan, klasik, dan mengindikasikan kekuatan. Semua kesan tersebut dapat dipancarkan melalui desain kartu nama keren tersebut. Disamping karena kesederhanaan polanya, cara merancangnya pun sangat mudah serta efektif.

Tanpa perlu software sulit, melalui gawai Anda pun kini mendesain terasa lebih menyenangkan dan mudah. Carilah beberapa template dengan mono color ini sebagai background, lalu isikan informasi penting yang diperlukan.

2. Kartu Nama Segitiga

Bukan karena bentuknya desain kartu nama ini segitiga, namun beberapa bentuk triangle akan menghiasi kartu nama Anda. Desain kartu nama keren tersebut mengindikasikan bahwa Anda adalah seseorang yang menginspirasi banyak orang.

Selain karena ketegasan bentuknya, desain ini juga terlihat sederhana namun keren dan mudah dipahami dengan tatanan setiap struktur elemennya serta proporsi yang ditampilkan sangat seimbang bersamaan dengan unsur-unsur lainnya.

3. Kartu Nama Floral

Untuk Anda pecinta bunga, sangat cocok untuk mengaplikasikan desain ini pada kartu nama Anda. Bunga melambangkan berbagai macam perasaan, tentunya dapat digunakan sebagai alat untuk mengekspresikan personaliti seseorang.

Polanya yang indah menambahkan kesan cantik dan bersih. Desain kartu nama keren ini juga dapat menarik perhatian kenalan Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang Anda. Bagi seorang pebisnis bunga, kartu tersebut cocok untuk digunakan.

4. Kartu Nama Barcode

Teknologi memegang peranan besar di setiap aspek kehidupan semua orang saat ini, apa yang dibutuhkan manusia semuanya ada. Dengan perkembangan ini, Anda perlu memanfaatkannya sebaik mungkin. Mengembangkan inovasi dan kreatifitas sendiri cukup dapat membantu.

Desain kartu nama keren tipe ini sangat sederhana namun modern dan tentunya kreatif pula. Mengapa demikian? Peralatan yang dibutuhkan hanya handphone serta portfolio mengenai informasi-informasi penting Anda, setelahnya scan portfolio tersebut lalu dijadikan barcode.

5. Kartu Nama ID Card

ID Card berbentuk vertikal, tentu sama dengan desain kartu nama keren satu ini. Anda bisa membuat sendiri menggunakan template-template yang ada di internet ataupun platform serta sumber lain. Lalu memasukkan informasi penting lainnya.

Agar terkesan praktis, Anda bisa memasukkannya ke dalam holder kulit lalu menggantungkannya di leher. Semua orang dapat melihat kartu nama dengan jelas, jangan lupakan ukuran font harus disesuaikan agar tidak terjadi ketimpangan di setiap unsurnya.

6. Kartu Nama Polygon

Jika Anda mencari desain kartu nama keren. Rekomendasi ini sangat cocok tersedia dengan 3 latar belakang corak yang saling mendukung satu sama lain. Perpaduan antara ketiga warna tersebut saling terkombinasi memberikan kesan luar biasa, bukan?

Cocok untuk Anda yang memiliki perusahan berjalan di bidang kreatif, kartu ini akan menonjol serta mampu memikat semua orang. Mudah disesuaikan juga dengan tambahan-tambahan informasi dan profil penggunanya.

7. Kartu Nama Colorful

Tidak semua desain penuh warna terlihat norak dan mencolok. Anda bisa mencoba inovasi baru tersebut agar kartu nama terlihat keren serta menyenangkan. Disesuaikan dengan perusahaan seperti apa yang sedang dijalani.

Desain penuh warna dari kartu ini bisa digunakan oleh agen pemasaran digital, perancangan situs web, atau perpanjangan citra merk startup. Di samping itu Anda juga bisa merancang sendiri, karena tidak dibutuhkan keahlian lebih, namun jangan lupa untuk memastikan perpaduan setiap warnanya.

8. Kartu Nama Robot

Desain kartu nama keren yang satu ini bisa menjadi pilihan. Jika suka apapun tentang robot, sepertinya pola tersebut akan cocok dengan Anda. Menggunakan elemen-elemen perangkat untuk menjadikannya lebih nyata.

Desain ini cocok untuk Anda yang menjalankan bisnis ataupun jasa servis alat elektronik. Didominasi dengan warna putih dan biru mampu menyejukkan setiap mata. Maka dari itu, dibutuhkan kreatifitas tinggi agar kartu nama terlihat keren.

9. Kartu Nama Simple

Jangan berfikir negatif dulu, siapa sangka jika desain kartu nama keren ini juga memiliki unsur yang cukup unik serta mudah dibuat. Walaupun terlihat sederhana, namun hal tersebut mampu menonjolkan konsep elegan, klasik, formal, dan eksklusif.

Kartu nama dengan desain simple tanpa adanya tambahan ornamen atau unsur yang memberikan kesan penuh dan ramai ini bisa menjadi pilihan Anda. Tidak perlu takut untuk membuatnya serta memikirkan kesan banyak orang tentang kartu tersebut.

10. Kartu Nama Multifungsi

Jika Anda tidak ingin membuang-buang waktu hanya untuk mendesain satu benda saja, cobalah inovasi baru dalam mendesain kartu nama tersebut, dilihat dari sudut fungsi atau kegunaannya. Bisa dikombinasikan dengan barang lain.

Seperti sebagai gantungan kunci, pembuka botol minuman, penggaris atau yang lainnya sesuai dengan tingkat kreatifitas. Hal ini dapat menghindarkan Anda membuang barang secara sia-sia. Di samping itu tentunya benda tersebut bisa didaur ulang.

Itulah 10 inspirasi desain kartu nama keren untuk Anda coba di rumah agar dapat menampilkan kesan berbeda dari diri. Jangan lupa memperhatikan berbagai unsur pendukung supaya terlihat rapi dan tertata serta jelas informasinya. 

Untuk anda yang mungkin butuh inspirasi membuat kartu nama keren, mungkin bisa mengunjungi laman Moselo. Kami merupakan sebuah marketplace yang bergerak dibidang industri kreatif, sehingga banyak sekali kerajinan tangan anak negeri yang berada disini.  

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences