Moselo
Moselo Journal

Cara Mendapatkan Uang yang Halal dan Barokah

Posted on 17 Jun 2022
Share this post: 

Cara mendapatkan uang yang halal dan barokah dapat dilakukan dengan usaha yang baik seperti bekerja atau berdagang yang baik dan halal.

Uang merupakan salah satu kebutuhan yang dapat mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Tentu saja, tanpa uang, seseorang akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya. Uang adalah salah satu bentuk pemberian Tuhan yang harus kamu usahakan untuk mendapatkannya.

Cara mencari uang ada di mana-mana, kamu sebagai manusia harus selalu berusaha untuk mendapatkannya. Dalam mencari uang  harus dilakukan secara halal, sesuai dengan kehendak Tuhan. Hindari mencari uang dengan cara yang tidak halal, seperti melakukan kejahatan atau mencari bantuan dari makhluk halus.

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan masyarakat semakin beragam, dari primer hingga sekunder. Hal ini menyebabkan seseorang tidak hanya membeli sesuatu yang mereka butuhkan tetapi juga inginkan. Terkadang barang yang diinginkan cukup mahal, tapi masalahnya kamu membutuhkan barang tersebut. Untuk itu, keinginan untuk memiliki banyak uang  juga meningkat.

Cara Mendapatkan Uang Halal dan Berkah

cara mendapatkan uang

Sebenarnya, ada banyak cara mendapatkan uang dengan cepat, halal dan barokah tanpa harus hutang kesana kemari. Kamu dapat menghasilkan uang dengan cepat dan halal, melalui Internet, membuka usaha modal kecil, dan menggunakan media sosial.

Namun, sebagian orang tidak mau membuka usaha sendiri. Hal ini disebabkan sejumlah kondisi, mulai dari takut rugi hingga kekurangan modal. Padahal, saat ini ada bisnis yang bisa dimulai tanpa menggunakan modal lho! Penasaran bagaimana? Yuk simak beberapa cara mendapatkan uang dengan cepat, halal dan barokah berikut ini.

Dropshipping

Jika ingin berjualan tapi tidak punya modal, dropshipping bisa menjadi pilihan yang tepat. Bekerja samalah dengan pemasok yang dapat dipercaya. Dropshipping adalah hsebuah sistem di mana kamu tidak perlu menyetok barang.

Baca Juga: Cara Membuat Logo Olshop yang Simple dan Mudah

Bahkan, untuk urusan pengiriman pun bisa dihandel langsung oleh suplayer. Kamu hanya perlu menjualkan produknya saja.

Menjadi Seorang Blogger

Cara mendapatkan uangyang halal dan barokah lainnya yaitu menjadi seorang blogger. Untuk memulai, kamu harus membuat blog atau situs web terlebih dahulu. Tentukan situs web yang ingin kamu buat, apakah itu blog pribadi atau blog SEO-first, sehingga muncul di halaman pertama Google dengan mudah.

Disarankan untuk menghasilkan uang dengan blog, pilih situs yang menggunakan konsep SEO agar blog lebih berpeluang dilihat banyak orang atau memiliki traffic tinggi. Setelah lalu lintas tinggi, kamu dapat mendaftarkannya ke Google Adsense.

Jika aplikasi kamu disetujui, kamu dapat menempatkan iklan di blog dan mulai menghasilkan uang dari jumlah iklan yang dilihat dan diklik oleh pengunjung.

Influencer Media Sosial

Salah satu cara mendapatkan uangcepat dan halal yang dibutuhkan oleh influencer media sosial adalah smartphone dan akun media sosial seperti Instagram. Sederhananya, seorang influencer media sosial hanya mempromosikan berbagai produk orang lain di medsos. Setiap promosi memungkinkan dia untuk mendapatkan uang dari pemilik produk.

Menyediakan Jasa Titip

Bagi kamu yang hobi berbelanja, tentunya  bisa menggunakan akun Instagram pribadi kamu untuk mendapatkan uang. Caranya adalah dengan menawarkan jasa titipan (jastip) untuk membelikan produk yang diminta pembeli.

Barang yang dapat kamu jual seperti pakaian, jajanan impor, sepatu, asesoris, dan lain-lain, asalkan bukan barang terlarang atau berbahaya.

Jasa Pembuatan Website

Ini juga cara mendapatkan uanghalal dan barokah lainnya yang bisa kamu geluti. Untuk yang satu ini kamu harus memiliki keahlian dalam pembuatan website atau memiliki keahlian dalam SEO off-page dan on-page. Kamu juga dapat membuka jasa riset kata kunci.

Pelanggan dapat menjadi pemilik situs web individu atau bisnis. Transaksi membuat website juga tidak murah, website bisa mencapai jutaan rupiah. Hal inilah yang membuat layanan ini sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Membuka Toko Online

Untuk membuka toko online, kamu membutuhkan modal untuk pengadaan barang. Misalnya, jika kamu ingin menjual jilbab, kamu harus memiliki jilbab terlebih dahulu. Selanjutnya, membuat toko online melalui Instagram atau website. Artinya kamu harus menyediakan uang untuk membuat website toko online kamu sendiri.

Menjual Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis adalah salah satu cara mendapatkan uangdengan cepat, halal dan barokah. Banyak perusahaan besar saat ini membutuhkan logo untuk bisnis mereka. Tentu  ini menjadi peluang bagus bagi kamu yang memiliki bakat desain.

Sebagai alternatif, kamu juga dapat mengunjungi situs web yang mungkin menjual desain secara gratis. Mulailah dengan mendesain kartu nama, logo perusahaan, gambar pada pakaian, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menjadi Produk Reviewer

Ketika kamu menjadi produk reviewer, kamu akan diminta untuk menilai produk yang dikirimkan oleh pemilik produk. Kamu juga dapat memutuskan untuk menjadi produk reviewer sendiri. M isalnya secara khusus mengulas produk makanan, pakaian, perlengkapan kecantikan, elektronik, mobil, atau agen perjalanan.

Kamu bisa menjadi reviewer produk menggunakan media sosial, blog, dan website. Sebelum memulai layanan ini, pastikan kamu memiliki audiens yang besar sebagai nilai jual untuk layanan kamu. Kemudian, tinggal memasarkan jasa yang kamu buka pada orang lain.

Buka Toko Online

Saat ini, bisnis tidak diharuskan memiliki lokasi fisik yang digunakan sebagai toko. Hal ini tidak terlepas dari teknologi internet yang memudahkan dalam pembuatan toko online. Kamu bisa mencoba membuat toko online dari beberapa marketplace yang banyak tersedia.

Informasi Selengkapnya: Tips Membuat Kerajinan dari Sedotan yang Mudah dan Menghasilkan Cuan

Kamu juga dapat menggunakan media sosial sebagai tempat untuk membeli dan menjual barang atau jasa. Modal utama yang kamu perlukan adalah ponsel dan laptop jika kamu memilikinya. Nanti kalau sudah ada orderan, tinggal datang ke kurir atau kurir online untuk pengantaran barangnya.

Jual Followers

Followers merupakan salah satu kebutuhan penting di era sekarang ini. Terutama bagi mereka yang memiliki bisnis online atau ingin menjadi seorang influencer (Selebgram). Ini adalah kesempatan kamu untuk menjual followers. Cukup sediakan layanan jasa jual pengikut dan uang akan masuk ke rekening kamu.

Jual Foto

Jika kamu tertarik dengan fotografi, menjual foto di situs  foto mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Cara mendapatkan uang ini membutuhkan modal khusus untuk membeli kamera. Jadi, sediakan kamera terbaik terlebih dahulu untuk mendapatkan foto terbaik yang diinginkan.

Jual Pulsa dan Paket Data

Jual pulsa dan paket data adalah cara mendapatkan uang dengan halal, barokah dan modal kecil. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengajukan permohonan melalui agen penjualan pulsa online dan kemudian menginformasikan bahwa kamu menjual pulsa dan paket data kepada teman dan keluarga kamu.

Jangan salah, kamu bisa mendapatkan untung besar dengan menjual pulsa dan paket data, lho!

Inilah sahabat moselo beberapa cara mendapatkan uangyang halal dan barokah yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih salah satu jenis usaha yang disebutkan di atas yang sekiranya memungkinkan untuk dilakukan.

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences