Moselo
Moselo Journal

Bertanam dengan Pot Kecil Banyak Manfaatnya, lho!

Posted on 18 Jun 2021
Share this post: 

Bertanam hingga kini masih marak, lho! Justru dengan tambahan pot kecil manfaatnya lebih banyak!

Pot Kecil Bertanam
Pot Aesthetic Kecil dari Debidubidam

Di benak kita pasti ga pernah mengira kalau pandemi bisa berlangsung hampir menuju dua tahun. Tentunya bikin setiap kita putar otak untuk melakukan kegiatan baru lagi setiap harinya. Mulai dari belajar masak, olahraga di rumah, hingga bertanam.

Hingga 2021, bertanam masih bisa dibilang eksis di setiap kalangan. Bahkan ada yang sampai bela-belain pesan lintas negara, lho! Tapi pernah ga sih kamu mencoba bertanam dengan pot kecil buat ditaruh di dalam ruangan seperti kamar tidur?

Nah, pot berukuran kecil ini menambah semangat kamu ketika akan merawat tanaman tersebut. Bayangin aja, pot biasa dan pot yang dilengkapi ilustrasi. Semakin berwarna semakin semangat buat ngurusnya.

Beberapa pot kecil buat bertanam tersebut tersedia di Moselo. Rata-rata terbuat dari clay, sehingga dalam pembuatannya Expert membentuk clay tersebut hingga berbentuk pot kecil yang beragam. Meskipun kecil, tapi cocok untuk ditempatkan di sudut ruangan pribadimu.

Kenapa Mesti Pot Berukuran Kecil untuk Bertanam?

Secara umum, pot berukuran kecil lebih banyak mendatangkan keuntungan. Ketika kamu langsung memutuskan menggunakan pot yang besar, permasalahan akan timbul dari banyak uap air yang cenderung menumpuk di pot besar.

Jadi, penggunaan pot yang terlalu besar, biasanya memiliki akan di bagian tengahnya namun tidak dalam jumlah yang banyak, sehingga bagian tengah pot cepat kering dan membutuhkan lebih banyak air. Kalau kamu ga cukup memberikan air pada tanaman akan menyebabkan tanaman layu. Meskipun tanah di sekitarnya tetap lembab.

Lalu Bagaimana dengan Hasil Bertanam di Pot Kecil?

Dengan memulai bertanam di pot kecil, seperti stek berakar atau bibit. Kamu bisa bisa memastikan bahwa akar mengisi seluruh massa tanah dengan cukup cepat dan mengeringkannya dari kelembapan berlebih. Jadi, setiap kali kamu menyiram dengan kadar air yang cukup, pori-pori di antara partikel-partikel tanah terisi air, mengusir udara kosong, dan akar menyerap kelebihan air dan ruang terisi udara dengan baik, termasuk oksigen.

Perlu diperhatikan bahwa tanah bekerja seperti paru-paru: udara sesak dan kekurangan oksigen didorong keluar, lalu udara segar yang kaya oksigen ditarik kembali. Tanaman pun semakin bertumbuh jadi lebih baik dan ga layu deh!

Rekomendasi Pot Kecil untuk Bertanam

Udah tau manfaatnya, sekarang saatnya rekomendasi pot kecil untuk bertanam yang tepat untuk kamu! Yuk, scroll lagi sampai bawah.

Pot Kecil untuk Bertanam
Pot Aesthetic Kecil dari Debidubidam
Pot Kecil untuk Bertanam
Pot Kecil Lukis Homey Home Decor
Pot Kecil Bertanam
Pot Kecil Bertanam dari TanemTanemArt
Pot Lukis Terracota untuk Bertanam
Pot Lukis Terracota HAAVE Starlight dari Potta




Sekarang ketika udah tau penjabarannya, maukah kamu beralih bertanam dengan pot ukuran kecil? Tenang aja, bukan berarti ga bisa bertanam tanaman besar. Karena semakin bertumbuh, tanaman tersebut tetap harus dipindahkan ke pot yang lebih besar kok.

Mulai dari yang kecil tapi besar manfaatnya justru lebih seru, bukan? Jadi, tentukan sekarang juga ya pot kecil yang paling kamu suka dari expert. Cek produknya sekarang juga di website atau aplikasi Moselo. Kamu juga bisa search dengan keyword “clay” atau “pot tanaman” untuk pencarian yang lebih spesifik. Selama berburu pot kecil untuk bertanam!

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences