Moselo
Moselo Journal

Tips DIY Hampers Wisuda Under 50K, Cewek Cowok Pada Suka

Posted on 24 Des 2021
Share this post: 
ide hampers wisuda keren

Memberikan hadiah saat ini memang banyak sekali pilihannya. Bahkan untuk bisa menemukan hampers wisuda di bawah Rp50.000. Tapi bukannya jauh lebih berkesan ketika kado yang diberikan merupakan buatan sendiri?.

Ragam Ide Pembuatan Hampers Wisuda Murah

Terdapat beragam ide yang bisa dipakai dalam pembuatan bingkisan hadiah wisuda kepada teman perempuan ataupun pria. Berikut ini merupakan macam-macam referensi, dan dijamin mereka akan suka.

1. Membuat Pigura Foto

Pastinya banyak orang yang sangat suka memajang foto di dinding kamar agar tidak terkesan membosankan. Hadiah buatan sendiri untuk teman bisa memilih figura foto. Dengan menggunakan gambar Anda bersama teman. Pastinya, si penerima akan senang ketika menerima kado tersebut.

Kemudian Anda bisa menghiasnya sendiri dengan beberapa tempelan seperti bunga. Agar nantinya tampilan dari figura tersebut tampak jauh lebih cantik. Ketika mencari frame foto tidak perlu yang mahal, dengan adanya beberapa tambahan aksesoris akan terlihat seperti mahal.

2. Membuat Scrapbook Penuh Dengan Memori

Terdapat kado wisuda unik yang bisa dibuat sendiri yaitu scrapbook. Meskipun saat ini sudah masuk ke zaman era digital, tapi tidak ada salahnya bukan apabila menggunakan hadiah seperti ini kepada teman spesial. Kembali ke cara lama pastinya akan menimbulkan kesan tersendiri.

Scrapbook merupakan sebuah buku atau juga dikenal sebagai album dengan berisi foto-foto penuh dengan kenangan bersama dengan teman ataupun sahabat. Bahkan di dalamnya juga akan berisi beberapa kalimat motivasi maupun kata-kata romantis. Jadi sangat cocok jika digunakan hadiah 

3. Mengumpulkan Video Ucapan Selamat Wisuda

Bisa jadi ini merupakan salah satu hampers wisuda yang juga sangat murah. Yakni hanya perlu menggunakan kamera digital untuk bisa merekam orang-orang dengan mengucapkan kalimat selamat wisuda.

Kemudian juga bisa mengucapkan beberapa kalimat dimana bisa menjadi penyemangat. Namun bisa pula dengan adanya film pendek seperti ini, Anda memasukkan beberapa momen-momen menarik yang pastinya tidak akan bisa terlupakan. 

4. Gunakan Memori Jar Yang Berisi Kenangan

Empat tahun bukanlah waktu sebentar untuk bisa menghabiskan waktu bersama-sama. Karena pastinya akan ada banyak sekali momen maupun pengalaman yang tidak akan terlupakan. Pastinya tidak mau bukan seluruh kenangan tersebut bisa lupakan dengan seiring berjalannya waktu.

Maka dengan memberikan memory jar adalah salah satu alternative hampers wisuda yang bisa diberikan kepada sahabat. Meskipun terbilang sederhana, apabila dipercantik dengan dekorasi lucu pasti memiliki tampilan menarik. Dijamin dia akan selalu mengingat seluruh kenangan.

5. Topi Toga Wisuda Unik

Karena merupakan momentum wisuda tentu Anda dapat memberikan hadiah yang masih tidak akan lepas dari suasana tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat topi wisuda sendiri dengan tampilan unik. Biasanya, hal seperti ini sangat diinginkan oleh banyak wisudawan.

Kreativitas Anda dalam membuat hampers wisuda sendiri tentu akan jauh lebih spesial dan berkesan menurut sahabat. Pastikan untuk membuat topi dengan memiliki warna kesukaannya kemudian dihias dengan beberapa tempelan yang akan sesuai dengan tema favoritnya.

6. Membuat Flower Crown

Biasanya untuk kerajinan tangan ini kerap kali dipakai sebagai hampers pada beberapa event. Dengan menggunakan flower crown maka hasil dari foto bisa terlihat lebih bagus. Terlebih lagi ini menjadi salah satu moment yang pastinya harus semaksimal mungkin.

Bukan hanya bisa mempercantik kepala, rupanya flower crown ini juga merupakan suatu simbol penghargaan dari kerja keras yang sudah dilakukan. Pasti cocok ketika diberikan kepada teman karena mampu menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar sarjana sesuai keinginan.

7. Membuat Boneka Rajut Amigurumi

Apakah pernah melihat boneka rajut amigurumi? Boneka seperti ini juga sangat cocok menjadi isi hampers wisuda. Biasanya dapat berbentuk aneka ragam binatang. Tapi bisa juga dibuat menyerupai sayur ataupun buah-buahan. 

Mengenai masalah bentuknya, Anda bisa menyesuaikan karakter apa yang sangat disukai oleh sahabat. Dijamin dia akan senang, apalagi sudah tahu itu merupakan hasil karya sendiri. Pastinya ia akan menjaga boneka tersebut.

8. Hand Lettering

Jika memang Anda sangat jago membuat tulisan tangan dan juga desain maka rekomendasi kado wisuda hand lettering sangat cocok menjadi opsi. Kemudian pastikan untuk menyiapkan hadiah ini jauh-jauh hari Sabtu proses pembuatannya memang lumayan cukup rumit.

Bukan hanya itu, mengenai bahan-bahan hampers wisuda yang dipakai pun juga beraneka ragam. Sehingga kado wisuda seperti ini akan memberikan kesan kepada si penerima. Mengenai hand lettering tergolong unik sebab sangat jarang orang akan memberikan hadiah dalam bentuk seperti itu.

9. Pengharum Ruang Alami

Jika sangat suka memakai pengharum ruangan, tapi akan lebih bagus jika memilih yang alami. Maka Anda dapat membuatnya sendiri dengan cara menghaluskan atau mengeringkan bahan-bahan cukup sering dipakai sebagai pewangi ruangan.

Sebenarnya ada banyak sekali bahan hampers wisuda yang bisa dipilih, dimulai dari jeruk nipis, buah pinus, melati daun pandan, kayu manis, kelopak bunga mawar, cengkeh, dan juga serai. Pastikan memilih bahan dengan wangi sesuai kesukaan si penerima.

10. Hampers Bunga

Tak dapat dipungkiri jika bunga merupakan salah satu pemberian yang sangat tepat diberikan ke orang terdekat saat wisuda. Tanaman seperti ini memang melambangkan sukacita, sehingga mampu menambah rasa kebahagiaan dari si penerima hadiah.

Maka dari itu, bunga juga dapat dirangkai cantik mungkin kemudian diletakkan pada keranjang kecil. Dimana hal itu akan membuat tampilannya jauh lebih bagus. Pastinya tampilan dari bingkisan hampers wisuda ini akan jauh lebih estetik.

11. Kue Wisuda

Apabila Anda merupakan orang dengan hobi membuat kue. Tidak ada salahnya jika memakainya sebagai salah satu kado wisuda kepada orang terdekat. Walaupun proses dalam pembuatannya tidak sebentar tapi pastinya akan memberikan hasil yang cukup mengesankan bukan.

Menjadi salah satu hampers wisuda cukup mengesankan, terlebih lagi buatan sendiri pasti akan merasa jauh lebih bahagia. Kemudian jangan pernah lupa untuk menambahkan nama, gelar yang sudah ia raih. Apabila perlu memberikan ucapan selamat karena sudah menyelesaikan pendidikan.

12. Paket Peralatan Make Up

Punya peralatan make up adalah salah satu hal wajib menurut para wanita. Agar sahabat senang maka bisa menggunakan alat untuk berdandan tersebut sebagai hampers wisuda. Terlebih pada saat ini sudah sangat mudah untuk bisa menemukan berbagai macam produk.

Bukan hanya alat make up saja, tapi bisa juga memberikan beberapa produk seperti foundation, lipstik, blush on dan lain sebagainya. Kemudian pilihlah merek yang sering digunakan. Karena jika sampai salah pilih bisa jadi akan membuat teman tidak cocok dengan brand lain.

Demikianlah sekilas informasi mengenai referensi tips pembuatan DIY hampers wisuda. Karena merupakan kerajinan tangan, meskipun bukan barang mahal akan tetap berkesan serta bisa terlihat spesial dibandingkan membeli. Jadi pilihlah salah satu yang sekiranya cocok untuk teman Anda.

Jika Anda sedang mencari referensi refrensi hampers wisuda under 50k, maka cobalah untuk datang ke laman Moselo. Kami merupakan marketplace khusus industri kreatif dengan berbagai produk kerajinan karya anak negeri. Ada berbagai hasil kerajinan menark disini yang bisa anda jadikan sebagai kado nantinya.

Moselo blog
Shop for Crafts, Creative Goods, and Unique Experiences